Logkerja.id – Bisa dikata bisnis cuci sepatu tidaklah membutuhkan modal yang cukup besar, namun dengan ketekunan dan konsistensi mampu membuktikan pada kita semua bahwa model bisnis ini ternyata mampu menghasilkan omzet yang besar. Seperti yang dialami pemilik Shoes and Care bernama Tirta Mandira Hudhi.

Tirta menceritakan bahwa awal mula bisnisnya berdiri dikarenakan bencana abu vulkanis yang dikeluarkan oleh Gunung Kelud ke Yogyakarta pada Februari 2014 lalu. Pada saat itu teman-temannya sering sekali menitipkan sepatu milik mereka untuk dicucikan, dan hasil cucian sepatu Tirta pun ternyata sangat memuaskan layaknya sepatu baru yang keluar dari toko. Dari situ mulai banyak orang berdatangan untuk dicucikan sepatunya oleh Tirta.

Baca Juga: Perusahaan Menahan Ijasah Pekerja, Bolehkah Menurut Hukum?

Akibat lonjakan pelanggan yang cukup besar, Tirta akhirnya mencetuskan untuk membuat bisnis yang dikenal luas oleh publik hingga sekarang ini. Untuk modal awal Tirta mengaku mengelontorkan uang sebesar Rp 400 ribu yang dipakai membeli sikat dan sabun. Sabun yang digunakan oleh Tirta diakui memang diimpor langsung dari Amerika karna waktu itu sabun terbaik untuk cuci sepatu di Indonesia masih susah didapatkan.

Setelah berkembang dengan sangat pesat modal ditambah menjadi Rp 15 juta dan kini mencapai Rp 40 Juta untuk digunakan membeli peralatan yang lebih bagus dan juga interior. Kini gerai bisnis cuci sepatu milik Tirta telah mencapai 35 unit dan tiap harinya melayani pencucian 5 sampai 10 pasang sepatu. Sedangkan harga jasa cuci sepatu bervariasi mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu.

Baca juga: Perusahaan Tidak Bayar THR? Laporkan ke KEMNAKER

Kalau tiap hari saja hanya ada 6 pasang sepatu yang dilayani oleh semua gerai milik Tirta maka total sepatu yang dicuci mencapai 210 pasang sepatu. Jika dikalikan lagi dengan harga jasa yang terendah yaitu Rp 30 ribu maka keuntungan kotor per hari yang bakal didapatkan mencapai Rp 6.300.000,-

Sungguh angka yang sangat fantastis bukan jika dilihat dari sebuah bisnis yang mungkin dipandang sebelah mata oleh sebagian orang.

Semoga dengan adanya artikel ini mampu membuka wawasan anda untuk lebih semangat dan mampu memilih peluang bisnis yang ingin anda tekuni. Semoga sukses selalu!

Sumber: Brilio.net; Finance.detik.com

https://logkerja.id/wp-content/uploads/2019/04/bisnis-cuci-sepatu-omset-5-juta.jpghttps://logkerja.id/wp-content/uploads/2019/04/bisnis-cuci-sepatu-omset-5-juta-150x150.jpglowkerPeluang-BisnisKarirPeluang UsahaLogkerja.id - Bisa dikata bisnis cuci sepatu tidaklah membutuhkan modal yang cukup besar, namun dengan ketekunan dan konsistensi mampu membuktikan pada kita semua bahwa model bisnis ini ternyata mampu menghasilkan omzet yang besar. Seperti yang dialami pemilik Shoes and Care bernama Tirta Mandira Hudhi. Tirta menceritakan bahwa awal mula bisnisnya...Lowongan Terbaru, Loker Akurat Terpercaya
Ingat yah!
1) Sejak tanggal 10 Februari 2020 domain website Logkerja berubah secara resmi dari dot(com) ke (dot)id.
2) Logkerja.id tidak pernah meminta sejumlah imbalan/ biaya atau data informasi pelamar untuk keperluan apapun.